Penalti Kessie Menangkan Milan Atas Lazio

Beritabola6 – AC Milan memetik kemenangan krusial saat melawan rivalnya, Lazio di pekan ke-32 Liga Italia. Rossoneri menang 1-0 berkat Penalti Franck Kessie.
 
Bertanding di San Siro, Minggu 14 April 2019 dini hari WIB. Milan mendapat perlawanan sengit dari Lazio. Sehinga kedua tim terlibat jual beli serangan.
 
Lazio membuka ancaman pertama di menit ketiga. Ciro Immobile melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya bisa diamankan Pepe Reina.
 
Milan baru membuka ancaman di menit ke-28. Franck Kessie melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bolanya bisa diamankan Thomas Strakosha.
 
Dua menit berselang, peluang terbaik Milan hadir. Kerja sama Krzysztof Piatek dan Suso nyaris merobek gawang Lazio, andai sepakan Suso dari jarak dekat tak membuat bola melambung tipis ke atas gawang.
 
Semenit berselang, giliran sundulan Piatek yang masih melenceng tipis dari gawang Lazio. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.
 
Di babak kedua, Lazio masih menyulitkan Milan. Lucas Leiva sempat mengancam gawang Milan di menit ke-50, namun tendangan kaki kanannya masih mengarahkan bola ke samping gawang Pepe Reina.
 
Milan membalas di menit ke-71. iatek melepaskan sepakan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti, namun bolanya bisa diredam Starkosha.
 
Di menit ke-76, Milan memprotes minta penalti usai Acerbi terlihat handball, usai memblok tendangan Hakan Calhanoglu. Wasit Gianluca Rocchi mengeceknya lewat VAR, damn memutuskan itu bukan penalti.
 
Baru semenit berselang, Milan dihadiahi penalti. Pelanggaran Riza Durmisi ke Mateo Musacchio di kotak penalti membuat Lazio dihukum. Kessie maju menjadi eksekutor penalti Milan, dan bisa memperdaya Strakosha, yang bergerak ke kiri saat bola diarahkan ke sisi kanan. Milan unggul 1-0.
 
Di masa injury time, Milan punya dua peluang bagus untuk menambah keunggulan. Masing-masing lewat Suso dan Patrick Cutrone, namun upaya tersebut gagal membuahkan gol keduanya. Hingga laga berakhir, kemenangan 1-0 Milan atas Lazio tak berubah.
 
Tambahan tiga angka membuat Milan masih mengamankan posisi empat dengan raihan 55 poin dari 32 laga, sementara Lazio tertahan di peringkat 8 dengan koleks 49 poin dari 31 laga.