Roma Menang Tipis Atas Udinese

Beritabola6 – AS Roma berada dalam jalur persaingan empat besar usai mengalahkan Udinese 1-0. Edin Dzeko jadi pahlawan kemenangan Serigala Roma.
 
Menjamu Udinese di Stadion Olimpico, Sabtu 13/ April 2019 dini hari WIB, Roma sempat kesulitan menghadapi perlawanan ketat Udinese. Dzeko jadi perbedaan lewat golnya di babak kedua.
 
Udinese tampil agresif pada menit-menit awal pertandingan. Tim tamu sudah menebas ancaman pada menit ketiga lewat tembakan Rolando Mandragora.
 
Ia melepaskan tembakan dengan kaki kiri usai menerima bola dari De Paul. Upaya Mandragora itu memaksa Antonio Mirante melakukan penyelamatan.
 
Roma perlahan keluar dari tekanan. Dzeko melepaskan umpan yang disambut Stephan El Shaarawy dengan sundulan. Namun bola masih melebar dari gawang.
 
Upaya Patrik Schick juga belum membuahkan gol. Sepakan Schick setelah menerima bola dari El Shaarawy hanya mengenai sisi luar samping jaring gawang.
 
Pada babak kedua, Udinese hampir menjebol gawang Roma di menit ke-58. Umpan D’Alessandro membentur Alessandro Florenzi dan bola mengarah ke pojok atas gawang. Mirante pun harus bersusah payah untuk menepis bola.
 
Tak lama kemudian, Udinese kembali mengancam. Sial bagi Udinese, sundulan Sebastian De Maio membentur tiang gawang.
 
Roma gantian dapat peluang lewat sebuah tendangan bebas. Eksekusi Lorenzo Pellegrini diteruskan dengan sundulan oleh Bryan Cristante. Namun upaya Cristante itu masih belum mengarah ke gawang.
 
Roma akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-67. El Shaarawy melepaskan umpan dengan bagian luar kakinya dan Dzeko yang mampu menjaga posisi dari jebakan offside langsung menyambar bola dengan tendangan. Sepakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Udinese.
 
Roma mampu mempertahankan keunggulan tersebut sampai pertandingan usai. Tambahan tiga poin dari laga ini untuk sementara mengangkat I Lupi ke peringkat empat klasemen Liga Italia.
 
Roma kini ada di peringkat keempat dengan 54 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Udinese ada di posisi ke-16 dengan 32 poin.