United Kalahkan West Ham 2-1

Beritabola6 – Manchester United meraup poin penuh saat menjamu West Ham United di pekan ke-34 Liga Inggris. Dua penalti Paul Pogba memenangkan Setan Merah dengan skor 2-1.
 
Menjamu West Ham di Old Trafford, Sabtu 13 April 2019, United sempat unggul 1-0 di babak pertama. Paul Pogba mencetak gol lewat titik putih di menit ke-19, usai Juan Mata dilanggar Robert Snodgrass.
 
Di babak kedua, West Ham sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Felipe Anderson. Tapi United kembali dihadiahi penalti di menit ke-79, usai Anthony Martial dilanggar Ryan Frederick. Pogba kembali sukses mengeksekusinya, dan membawa United menang 2-1 hingga akhir laga.
 
Hasil ini membuat United sementara naik ke peringkat lima dengan 64 poin dari 33 laga, menyalip Arsenal 63 poin yang baru akan bertanding melawan Watford pada Selasa 16 April 2019. Sementara West Ham tertahan di peringkat 11 dengan 42 poin dari 34 laga.
 
Jalannya Pertandingan
 
United sempat ditekan West Ham pada menit-menit awal. Bahkan gawang David De Gea sempat bobol lebih dulu.
 
Di menit ke-10, Felipe Anderson merobek gawang United dalam sebuah serangan West Ham. Gol itu dianulir lantaran Anderson sudah dalam posisi offside sebelum meneruskan bola sundulan Javier Chicharito ke dalam gawang De Gea.
 
Perlahan United keluar dari tekanan. Di menit ke-17, serangan mereka membuahkan hasil setelah Juan Mata dilanggar Robert Snodgrass di kotak penalti. Paul Pogba lantas menjadi eksekutor dan sukses memperdaya Lukasz Fabianski. United memimpin 1-0 atas West Ham.
 
 
West Ham merespons gol itu lewat sebuah serangan berbahaya. Snodgrass melepaskan umpan dari tendangan penjuru dan bisa disundul Anderson, namun bola masih terlalu tinggi dari gawang United. Di sisa waktu babak pertama, tidak ada gol tambahan tercipta.
 
West Ham mengawali babak kedua dengan langsung menekan United. Hasilnya, Anderson bisa merobek gawang De Gea, usai memanfaatkan umpan terukur Manuel Lanzini dari sisi kanan. Skor menjadi 1-1.
 
Di menit ke-54, kembali peluang didapat West Ham. Pablo Zabaleta mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut. Bola mengarah tepat ke gawang, namun bisa diamankan De Gea.
 
Di menit ke-58, Marcus Rashford, yang masuk menggantikan Juan Mata, mendapat peluang pertamanya. Memanfaatkan umpan terobosan Chris Smalling, sepakannya dari sudut sempit bisa bisa ditepis Fabianski.
 
West Ham balik gantian menekan, dan sempat mendapat tiga peluang emas dalam waktu berdekatan. Pertama lewat sepakan Michail Antonio yang membentur mistar di menit ke-76, kemudian tendangan Anderson yang bolanya bisa ditangkap De Gea, dan terakhir tandukan Antonio yang memaksa De Gea membuat penyelamatan gemilang.
 
Usai ditekan, United bisa unggul pada menit ke-80. Dalam sebuah serangan balik, Anthony Martial dilanggar Ryan Frederick di kota penalti. Pogba maju lagi menjadi eksekutor dan merobek gawang Fabianski lagi untuk kedua kalinya, usai bola yang ia arahkan ke pojok bawah kiri tak bisa dibendung sang kiper.
 
Di sisa waktu pertandingan, West Ham tak mampu membalas gol tersebut. United menang 2-1 atas The Hammers lewat dua gol penalti Pogba.