Olahraga

Kabar Terbaru Dari Madura United

Tak Ada Kepastian Tanggal Kick-Off, Madura United Ancam Mundur dari Kompetisi

Madura United FC merupakan klub sepak bola asal Indonesia yang berasal di Pamekasan, Madura. Madura United menjelma menjadi salah satu klub terkuat di liga utama Indonesia. Klub ini batal menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Rabu (11/11/2020). Rahmad Darmawan yang merupakan pelatih dari Madura United memperpanjang libur untuk para pemainnya. Keputusan diambil setelah PSSI mengirim surat bernomor 2284/ABG/417/417X-2020 dengan isi penundaan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 hingga Februari 2021 yang menyebabkan semua tim memiliki waktu yang kosong selama tiga bulan.

1. Tetap Menyiapkan Skuad Madura United

Dilansir dari Bola nusantara, Pelatih Madura United berkata bahwa awalnya akan tetap berlatih pada tanggal 11 November 2020, tapi setelah melewati beberapa pertimbangan, mengharuskan ditunda kembali dan bisa menjadi langkah yang lebih baik di tengah ketidakpastian kompetisi. Sebenarnya surat yang diberikan tidak memberikan kepastian bahwa kompetisi kasta teratas akan digelar Februari 2021. Walaupun penundaan ini tidak ada kepastian, sang pelatih Madura United tetap akan berusaha mempersiapkan skuad Madura United untuk pertandingan yang kemungkinan digelar Februari 2021, kemungkinan mulai latihan pada Desember 2020.

2. Bek Madura United Kembali ke Banyuwangi

Karena penundaan Shopee Liga 1 2020 ini membuat sejumlah klub kontestas meliburkan para pemain seperti Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Diego Assis, Alberto Goncalves Da Costa, Andik Rendika Rama, Greg Nwokolo, dan pemain lainnya dari agenda tim.

Guntur Ariyadi, bek Madura United, pada akhirnya memutuskan pulang ke kampong halamannya bersama istri dan ketiga anaknya, mereka pulang ke kota kelahiran Guntur, yaitu Banyuwangi. Pada biasanya Guntur dan keluarganya pulang ke Kediri. Ia mengungkapkan, memilih pulang ke Banyuwangi karena pada lebaran kemarin tidak ke sana, dan bertujuan untuk melupakan sejenak sepak bola yang tidak tahu kapan akan dimulai kembali.

Sudah selama delapan bulan Madura United tidak merasakan atmosfer pertandingan sepak bola sejak kompetisi dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi COVID-19 dan ketidakjelasan kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 sangat mempengaruhi kondisi psikologis pemain Madura United. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *